Samsung Galaxy S7 Edge Bisa Bernapas di Dalam Air

Kelebihan Samsung Galaxy S7 Edge – Kemampuan Samsung Galaxy S7 Edge saat bertahan di dalam air telah memancing beberapa pengguna untuk menguji ketangguhannya. Seperti yang Anda tahu, Samsung Galaxy S7 Edge hanya dibekali dengan sertifikasi keamanan IP68. Itu artinya, smartphone hanya mampu bertahan di dalam air selama 30 menit dengan ke dalaman sekitar 1,5 meter. Kalau dipaksa lebih lama dari itu, secara logika Samsung Galaxy S7 Edge akan binasa. Namun, setelah dilakukan percobaan lebih mendalam oleh Unbox Therapy, ternyata Samsung Galaxy S7 Edge bisa bertahan di dalam air lebih dari 30 menit.

Kelebihan Samsung Galaxy S7 Edge

Unbox Therapy melakukan percobaan tersebut di dalam toples yang berisi air. Saat Samsung Galaxy S7 Edge dicelupkan ke dalam toples selama 30 menit, tak ada tanda-tanda bahwa smartphone tersebut akan kehilangan napas. Justru setelah satu jam mereka sempat khawatir, ternyata Samsung Galaxy S7 Edge juga tak kunjung meninggal. Ini bukan berharap Samsung Galaxy S7 Edge agar cepat mati, tapi mereka sepertinya memang penasaran bagaimana mungkin smartphone tersebut bisa bertahan lebih lama dari kemampuan tertulis di sertifikat IP68.

Kelebihan Samsung Galaxy S7 Edge

Satu jam, dua jam telah berlalu begitu saja dan Samsung Galaxy S7 Edge tetap santai di dalam air. “Apakah sehebat itu kemampuannya?” gumam para penguji dari Unbox Therapy. Hingga akhirnya mereka mencatat bahwa Samsung Galaxy S7 Edge bisa bertahan selama 16 jam 36 menit. Mereka sampai lelah menunggu proses pengujian tersebut. Di sisi lain, mereka bangga terhadap karya Samsung terbaru itu karena smartphone tersebut masih berfungsi secara normal. Di balik sosoknya yang bersahaja, ternyata Samsung Galaxy S7 Edge mempunyai kemampuan bertahan di dalam air yang mengejutkan.

Namun, satu yang hal perlu kamu perhatikan baik-baik. Samsung Galaxy S7 Edge dapat bertahan di dalam air lebih dari 16 jam karena tubuhnya hanya dimasukkan di dalam toples. Terlebih toples tersebut juga tak begitu dalam. Berbeda jika Samsung Galaxy S7 Edge dimasukkan ke dalam kolam atau laut yang kedalamannya melebih tiga meter. Mungkin Samsung Galaxy S7 Edge tidak bisa bertahan lebih dari satu jam. Hal itu karena tekanan di dalam air bergantung pada kedalamannya. Semakin dalam Anda memasukkan Samsung Galaxy S7 Edge ke dalam air, maka semakin berisiko Anda akan kehilangan smartphone tersebut (rusak), seperti yang disadur dari PhoneArena (5/4/2016).

Selain kemampuan bertahan di dalam air, Samsung Galaxy S7 Edge juga mempunyai sederet spesifikasi unggulan. Samsung Galaxy S7 Edge menggunakan layar Super AMOLED berukuran 5,5 inci dengan ketahanan lapisan Corning Gorilla Glass 4. Selain itu, smartphone dengan fitur Always On ini juga mengadopsi prosesor Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4 GB, ROM 64 GB, dan microSD hingga 200 GB.

Kelebihan Samsung Galaxy S7 Edge lainnya adalah lihai dalam hal membidik gambar. Pasalnya, Samsung telah membekalinya dengan kamera utama beresolusi 12 MP dan kamera selfie 5 MP. Selain itu, Samsung Galaxy S7 Edge juga mengusung sensor sidik jari, baterai berkapasitas 3.600 mAh lengkap dengan fitur fast charging, Bluetooth versi 4.2, dan Android 6.0 Marshmallow.

Samsung Galaxy S7 Edge Bisa Bernapas di Dalam Air | asepkanan | 4.5