Kelebihan dan Kekurangan Andromax R2

Andromax dan Smartfren yang memburu pasar smartphone kelas menengah berusaha keras bersaing dengan vendor lain di segmen khusus 4G. Tidak tanggung-tanggung, Andromax mengeluarkan 5 produk sekaligus pada kelas menengah bawah, salah satunya adalah Andromax R2 sebagai unggulan utama untuk bersaing dengan Meizu M2, Xiaomi Redmi 4G dan Note 2 dimana harga yang dipasarkan sama dikisaran 1,5 juta-1,8 juta rupiah.

Berdasarkan ulasan Babeh, Andromax R2 masuk dalam jajaran HP Android terbaik 2016 di kelas menengah. Apa alasannya? Mari kita cari tahu tentang kelebihan dan kekurangan Andromax R2.

Kelebihan dan Kekurangan Andromax R2
Kelebihan Andromax R2

Dilihat dari desain dan tampilan luar, Andromax R2 mengadopsi tipe candy bar dimana hampir tidak ada yang menonjol atau terdapat sentuhan baru dibanding dengan pendahulunya yakni Anromax R. Hampir mirip dan identik, dari desain depan maupun belakang, lebar layar 5”, serta pilihan warnanya pun tak jauh beda.

Apabila menilik dapur pacunya memang terdapat pembaharuan dari segi sistem operasi, prosesor, kamera, dan ram yang disematkan. Dapat dikatakan 2 kali lebih unggul dari pendahulunya Andromax R. Andromax R2 sudah menggunakan RAM 2 Gb dan ROM 16 Gb pada prosesor Snapdragon 415 Octa Core 1.4 GHz CortexA53 dan dibantu Adreno 405 disisi grafisnya. Untuk meningkatkan kejernihan dan kerapatan layar.

Pada sisi multimedia, ada peningkatan yang lebih baik dari pendahulunya. Andromax R2 Menggunakan kamera 13 MegaPixel di bagian belakang, sehingga membuat hasil jepretan lebih tajam karena dibantu dengan flash serta autofokus. Sedang di bagian depan, disematkan kamera 5 MP, yang sudah lebih dari cukup untuk keperluan selfie dan video call.

Pada Audio dan Jaringannya, tidak berbeda dengan seri sebelumnya. Hanya saja, Andromax R2 bekerjasama dengan pihak Volte untuk memperkuat jaringan 4Gnya. Terdapat dual mode yang keduanya bisa aktif pada jaringan 4G maupun LTE FDD-TDD maupun EDGE.

Kekurangan Andromax R2

Tidak ada produk yang sempurna, meski harganya selangit sekalipun tetap ada saja kekurangannya. Begitu juga Andromax R2 ini. Berdasarkan analisa saya, terdapat beberapa kelemahan. Diantaranya:

  1. Batere 2320 mAH, dirasa masih sangat kecil, melihat performa prosesor serta RAM 2 GByang digunakan membutuhkan daya yang sangat besar. Bandingkan dengan Xiaomi Redmi 2 yang menyuplai tenaga dengan daya 3000 mAH.
  2. Flash kamera masih kurang terang, sehingga hasil jepretan pada malam hari kurang maksimal.
  3. Kelemahan Andromax R2 masih dianalisa lagi,,,,,silahkan berikan komentar jika ada penemuan yang lain.

Kesimpulan

Dengan harga pasaran yang sangat terjangkau, harga Andromax R2 yakni Rp. 1.650.000, sangat layak masuk sebagai pertimbangan jika Anda ingin membeli smartphone masa kini. Kelemahan Andromax R2 pun tidak begitu kentara, masih bisa ditambal dengan penggunaan Power Bank jika anda melakukan perjalanan jauh.

 

 

Kelebihan dan Kekurangan Andromax R2 | admin | 4.5