Cara mengatasi Samsung Galaxy Note 2 Bootloop

Cara mengatasi Samsung Galaxy Note 2 Bootloop harus diketahui akar masalahnya terlebih dahulu, karene penanganannya berbeda. Terkadang Galaxy bootloop disebabkan setelah update, bisa juga tiba-tiba bootloop setelah di cas, atau bahkan ketika kehabisan batere, setelah dicas dan dinyalakan hanya muncul logo Samsung.

Oleh sebab itu, Babeh sarankan ketika menggunakan form Tanya Babeh untuk menanyakan masalah, harus disertai penyebab maupun kronologisnya, sehingga Babeh lebih mudah untuk menjawab setiap masalah yang diajukan,

Cara mengatasi Samsung Galaxy Note 2 Bootloop

Cara mengatasi Samsung Galaxy Note 2 Bootloop

Dalam artikel ini, Babeh merangkum beberapa pertanyaan yang masuk tentang Cara mengatasi Samsung Galaxy Note 2 Bootloop yang disebabkan oleh beberapa hal berikut:

Galaxy Note 2 BootLoop setelah Upgrade

Jika HP Note 2 mu hanya muncul logo Samsung saja ketika dinyalakan, biasanya terjadi akibat proses update yang gagal atau “software corruption”. Artinya file yang tercopy untuk menjalankan proses instalasi tidak sempurna. Berikut langkah untuk mengatasinya:

  1. Matikan ponsel
  2. Tekan dan tahan tombol Volume Atas, Tombol Home dan Tombol Power secara bersamaan.
  3. Ketika dilayar muncul tulisan “GALAZY NOTE II”, lepaskan tombol power, dan tahan kedua tombol Volume atas dan Tombol Home.
  4. Nanti akan muncul mode Sistem Recovery, barulah lepaskan semua tombol yang ditekan.
  5. Tekan tombol Volume Bawah untuk memilih “Wipe Data/Factory Reset”, kemudian tekan tombol Power untuk konfirmasi.
  6. Selanjutnya, gunakan lagi tombol Volume untuk memilih “Delete all User Data”. Tekan tombol Power untuk konfirmasi.
  7. Restart Galaxy Note 2 dengan memilih “Reboot System Now”.

Proses factory reset sudah selesai. Seharusnya akan bisa untuk masuk ke menu. Jika sudah berhasil, silahkan ulangi langkah update kembali.

Note 2 hanya muncul Logo setelah ngecas

Kejadian ini dialami oleh beberapa pengguna Galaxy Note 2. Bisa dikatakan tiba-tiba bootloop, hanya muncul logo saja ketika dihidupkan setelah ngecas. Hal ini biasanya disebabkan karena crash yang menyebabkan sistem gagal loading. Untuk mengatasinya, silahkan ikuti langkah Babeh:

  1. Lepaskan batere dan SD Card, kemudian tekan tombol power selama 1 menit.
  2. Coba nyalakan! Jika belum berhasil, matikan kembali ponselnya.
  3. Wipe data cache, seperti cara diatas yakni melakukan factory reset. Ikuti langkah diatas dengan menekan tombol Volume atas, Power, dan Home secara bersamaan.
  4. Jika Wipe data saja tidak berhasil, maka lakukan penghapusan semua user data.
  5. JIka belum berhasil, lakukan flashing ulang. Untuk melakukan ini, kamu butuh firmware Samsung Galaxy Note 2 dan hubungkan ke komputer.

Sebetulnya, segala permasalahan sepanjang yang terkena hanya software jika Galaxy Note 2 entah hanya menyala putih, hanya tampil logo, atau gagal loading, dengan mengembalikan ke setelan pabrik seperti cara diatas dan melakukan flashing ulang akan mengatasi masalah software. Akan berbeda jika Galaxy Note 2 layar mati tapi mesin hidup, biasanya yang menjadi penyebabnya adalah konektor LCD maupun ada kerusakan pada LCDnya.

Cara mengatasi Samsung Galaxy Note 2 Bootloop | asepkanan | 4.5