Cara Flashing Meizu M2 Note

Beberapa pertanyaan telah di ajukan melalui form Tanya Babeh tentang cara flashing meizu m2 note. Sudah satu minggu, Babeh baru ada waktu untuk mengupasnya. Beberapa waktu yang lalu, Babeh juga sudah membahas tentang mengatasi Meizu M2 mini mati total

Flashing dibagi menjadi 2 yakni full flash dan partial flash. Full flash yakni untuk mengubah sama sekali sistem operasi yang digunakan ponsel atau menginstal kembali sistem yang terdapat pada ROM HP. Full flash dapat diaplikasikan apabila hp sering bermasalah seperti mengalami hang, loading hp lambat, atau hp sering mati sendiri, dan masalah lain yang berkaitan dengan sistem software.

Sedangkan partial flash dilakukan apabila kamu ingin memprogram kembali sistem operasi hp. Misalnya ingin mengubah setingan asal hp yang menggunakan jaringan CDMA dan diubah ke GSM, hampir mirip seperti unlock. Sudah cukup mengerti yah, apa itu flashing dan apa fungsi flashing. Tidak perlu panjang lebar lagi, mari kita bahas cara flashing Meizu M2 Note dan mungkin ponsel lain yang kurang lebih sama cara melakukannya, hanya tools yang digunakan berbeda-beda.

Cara Flashing Meizu M2 Note

Ada beberapa tools yang diperlukan untuk melakukan flashing Meizu M2 note. Berikut tools yang diperlukan dan cara melakukannya.

1. Kamu butuh Flashtool software Meizu M2 Note, yang bisa didownload disini.

2. Setelah berhasil didownload, instal software tersebut di komputermu.

3. Sebaiknya terlebih dahulu menentukan lokasi dimana kamu akan menginstalnya, sehingga tidak bingung mencari foldernya.

4. Cari folder instalan tadi, dan instal juga driver untuk Meizu M2 Note, yang terdapat pada folder, seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.

cara flashing meizu M2 note

5. Untuk melakukan flashing Meizu M2 Note, dibutuhkan juga ROM terbaru yang bisa di dowlnload pada link berikut. Karena file nya terlalu besar, jadi Babeh membaginya menjadi 2 bagian

ROM bagian 1 : Download
disini
ROM bagian 2 : Download disini

ROM bagian 3 : Download disini

Untuk menggabungkan ketiga file tersebut menjadi satu, maka gunakan winrar atau winzip, bandizip, atau program yang lain. Tinggal klik 2 kali pada file ROM bagian 1, maka nanti secara otomatis akan melebur menjadi satu. Jika ada masalah misal file korup, maka harus didownload ulang karena proses download tidak sempurna, jadi pastikan koneksi internet cepat untuk mendownload.

6. Hubungkan ponsel Meizu M2 Note mu ke komputer.

7. Jika semua sudah beres, ketiga file hasil download sudah melebur menjadi satu, maka tinggal jalankan saja proses flashing. Tidak lama kok, hanya butuh waktu sekitar 2 menitan.

Gampang kan cara flashing meizu m2 note. Flashing sangat perlu dilakukan untuk memperbaiki sistem ponsel, jika ponselmu sering mati mendadak, ngeblank, atau gejala yang menyebalkan lainnya. Silahkan gunakan form Tanya Babeh disamping jika ada masalah mengenai proses flashing ini.

 

Semoga membantu!

Cara Flashing Meizu M2 Note | asepkanan | 4.5