10 Masalah Meizu M2 Note dan Cara Mengatasinya

Masalah Meizu M2 Note sangat bermacam-macam. Berdasarkan laporan pengguna, sedikitnya ada 10 masalah yang biasa terjadi pada Meizu M2 Note dan mungkin juga terjadi pada Meizu tipe lainnya. Karena banyak pertanyaan yang masuk tentang Meizu M2 Note ini, sehingga Babeh merangkumnya menjadi satu artikel yang bisa berguna bagi banyak orang yang mengalami masalah yang sama. Khususnya yang pakai Meizu M2 Note.

Babeh sudah membahas tentang Meizu M2 sebelumnya. Bagi kamu yang ingin tau harganya, silahkan baca artikel Harga Meizu M2 Note.  Jika masih bingung pilih Meizu atau Xiaomi, ada baiknya membaca ulasan Babeh tentang Pilih Meizu M2 Note atau Xiaomi Redmi Note 2

Masalah Meizu M2 Note

Masalah Meizu M2 Note

Berdasarkan komentar tentang Meizu M2 Note, berikut beberapa masalah yang biasa terjadi pada Meizu M2 Note:

1. Notifikasi Meizu bermasalah

Ada pengguna yang melaporkan bahwa setiap kali notifikasi bar ditarik, layarnya malah menjadi hitam. Jika notifikasi dikembalikan seperti awal, maka layarnya kembali normal. Meskipun Meizu M2 Note sudah di restart tetapi masalah masih muncul

Cara Mengatasinya:

Silahkan masuk ke Setting > About phone > Storage > Clean rubbish.

2. Aplikasi Widget Meizu M2 Note selalu reset

Ada juga pengguna Meizu M2 Note dengan flymeOS 4.5.4.2I yang melaporkan masalah tentang ikon aplikasi yang di tata di layar utama selalu reset dan berubah ke standar lagi. Misalnya ketika kita membuat folder tentang game. Setelah Meizu M2 Note di restart, folder tersebut terhapus dan ke pengaturan standar kembali.

Cara Mengatasinya:

Jika aplikasi terinstal terdapat pada SD card, maka pindahkan ke memori internal, format SD card. Masalah ini biasanya disebabkan karena SD card yang digunakan tidak berkualitas, jadi sebaiknya gunakan SD card class 10, agar kecepatan load lebih baik.

3. Sistem Operasi Meizu terjangkit virus

Berdasarkan laporan yang dilansir Meizufans, mengatakan bahwa sistem operasi Flyme OS yang digunakan ponsel Meizu terjangkit virus Spyware. Virus tersebut dapat mengakibatkan kinerja batere yang cepat habis, dan penggunaan data internet diluar kewajaran.

Cara Mengatasinya:

Jika kinerja batere Meizu M2 Note diluar kewajaran, silahkan update Flyme OS yang kamu gunakan saat ini. Update lebih baik dilakukan secara manual, jangan menggunakan OTA.

4. Playstore hilang di Meizu M2 Note

Masalah ini terjadi pada pengguna Meizu M2 Note dengan FlymeOs 4.5.4.2i yang sudah ter-root. Playstore force close dan kemudian dilakukan penghapusan data dan cache, serta reset ke setelan pabrik. Setelah ponsel restart, playstore menghilang.

Cara mengatasinya:

Silahkan masuk ke Meizu Apps Center, dan instal Playstore disana. Atau, gunakan Google untuk mencari “Google Play Apk”, download dan instal secara manual.

Kemungkinan lainnya adalah Playstore tersimpan di folder yang berbeda yang menyebabkan tidak terinstal pada sistem aplikasi. Jadi memperbarui OS dengan cara flashing Meizu M2 Note mungkin akan mengatasi masalahnya.

5. Meizu M2 Note tidak bisa di Charge

Jika kamu mengalami masalah Meizu tidak bisa di charge atau indikator tidak menyala, ada kemungkinan ada kerusakan batere. Karena batere Meizu hanya dihubungkan dengan satu kabel flexi saja, dan kerusakan terjadi pada perekat flexinya. Jika masih ada garansi, sebaiknya menghubungi call center segera. Jika tidak, maka gantilah batere dengan yang baru. Harga batere Meizu M2 Note sekitar 100 ribu.

6. Meizu M2 Note tidak bisa ganti Ringtone

Bagi pengguna Meizu baru mungkin akan mengalami kesulitan mengganti ringtone sesuai dengan yang diinginkan, karena setingannya sedikit berbeda. Kamu tidak bisa langsung mengganti ringtone seperti halnya Android biasa.

Cara mengganti ringtone Meizu M2 Note adalah dengan meng-copy ringtone yang akan digunakan dan paste kan di Ringtone Folder. Sehingga sistem akan dapat mengakses di menu seting.

7. Meizu M2 Note selalu restart

Masalah ini timbul pada pengguna yang menggunakan Meizu M2 Note dengan Flyme OS 4.5.4.2l. Hal ini dipercaya karena Flyme OS 4.5.4.2l mengalami masalah, sehingga harus di downgrade. ke Flyme 4.5.4.1l, atau bisa di download disini.

8. Notifikasi tidak bisa di Mute

Masalah ini terjadi pada banyak pengguna Meizu, seperti Meizu MX5, Meizu M2 Note, dan Meizu MX4. Jadi ketika ingin mematikan suara panggilan baik telpon, email atau whatsapp, pilihan mute tidak bekerja dengan baik.

Cara Mengatasinya:

Lakukan secara manual dengan mendownload silent ringtone disini. Tempatkan pada Ringtone Folder, dan pilih ringtone tersebut di seting suara.

9. Meizu M2 Note tidak bisa sinkronisasi dengan Google Contact

Hal ini terjadi pada pengguna Meizu M2 Note dengan Flyme OS 4.5.4I. Ketika akan melakukan sinkronisasi dengan Google, tidak berhasil. Alhasil kontaknya tidak dapat terhubung dengan ponsel.

Cara mengatasinya:

Silahkan perbaharui dengan Flyme OS yang lebih baru yakni 4.5.4.2l. Untuk mendownloadnya, silahkan klik disini.

10. Silahkan laporkan masalah kamu melalui form Tanya Babeh!

 

Semoga Bermanfaat!

 

Artikel ini disponsori oleh :

“Pulsa Online yang benar-benar diobral”
klik disini untuk detail produknya.

 

10 Masalah Meizu M2 Note dan Cara Mengatasinya | admin | 4.5